Kamis, 13 Desember 2012





LONDON, - Seorang fans Chelsea yang diduga telah melakukan tindakan rasial kepada penyerang Manchester United, Danny Welbeck, dilepaskan pihak berwajib pada Kamis (13/12/2012), setelah tidak ditemukan bukti-bukti kuat untuk menghukumnya.

Sebelumnya, seorang fans berusia 28 tahun telah ditangkap setelah dalam sebuah foto menunjukkan dirinya tengah melakukan tindakan yang menghina Welbeck, saat Chelsea bertemu MU di ajang Piala Liga Inggris pada 31 Oktober silam. Namun, baru-baru ini, pihak berwajib tak menjatuhkan sanksi terhadap fans tersebut.

"The Metropolitan Police Service (MPS) mengambil setiap dugaan perilaku nyanyian rasial dan tindakan itu sangat serius. Jika ada hal-hal yang bisa dijadikan bukti baru, mereka tentu saja akan diselidiki secara menyeluruh," kata juru bicara Scotland Yard yang tak dirinci namanya.

"Para MPS rutin bekerja sangat erat dengan klub sepak bola dan lembaga mitra untuk memonitor perilaku untuk memastikan kepercayaan publik dan keamanan," lanjutnya.

Desember lalu, Chelsea berjanji melarang setiap penggemar yang bersalah atas pelecehan rasial, setelah Daniel Sturridge diduga menjadi sasaran nyanyian rasial. Pada awal tahun ini, seorang pendukung klub diskors seumur hidup setelah mengakui menghina mantan striker The Blues, Didier Drogba.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!