Sabtu, 29 Desember 2012




LONDON—Dua tim dengan grafik permainan menanjak akhir-akhir ini, Chelsea dan Everton, bakal beradu konsistensi di Stadion Goodison Park pada match day ke-20 Liga Premier, Minggu (30/12).

Chelsea tiba di laga ini dengan kepercayaan diri membumbung setelah melumat Aston Villa dengan skor fantastis 8-0 di akhir pekan lalu. Itu merupakan kemenangan dengan skor paling besar di musim ini. Hasil itu diikuti dengan kemenangan 1-0 atas Norwich City saat Boxing Day.
Kiper Chelsea, Petr Cech, menyebut ada perbedaan mendasar yang dialami Chelsea sejak ditangani Rafael Benitez. Perbedaan itu terletak pada soliditas pertahanan tim. “Sekarang kami memiliki organisasi permainan yang lebih baik, itulah perbedaannya,” ujar Cech dilansir Yahoosports, Sabtu (29/12) WIB.
Di sisi lain, tim tuan rumah dalam beberapa waktu terakhir juga menikmati periode Natal yang sempurna, memenangi dua pertandingan terakhir. The Toffees, julukan Everton, juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di liga. Kendati begitu, periode jadwal sibuk di pengujung tahun sangat padat.
Manajer Everton, David Moyes, membidik tambahan poin untuk mendapatkan pijakan yang lebih baik memasuki 2013. “Melewati periode Natal Anda hanya harus berusaha memenangi pertandingan dan mengakhiri tahun dengan posisi yang tidak lebih buruk dari sebelumnya,” kata Moyes.
Dalam laga ini Moyes akan kembali membangkitkan rivalitasnya dengan eks manajer Liverpool yang kini menangani Chelsea, Benitez.
Benitez menjadi musuh publik Goodison Park dalam periode enam tahun memimpin Liverpool. Fans Everton tentu belum lupa perkataan Benitez yang merujuk Everton sebagai tim inferior dari Liverpool. Dalam periode itu, secara keseluruhan Moyes 14 kali berhadapan dengan Benitez. Namun Everton hanya tiga kali menang dalam 14 kali pertemuan itu, semua kemenangan didapatkan di Goodison Park.
Saat ini Moyes harap-harap cemas dengan kondisi gelandang Darron Gibson yang menjalani pemulihan tertarik otot paha. Pemain Everton lainnya yang diragukan tampil antara lain Seamus Coleman (hamstring), Tony Hibbert (betis) dan Kevin Mirallas (hamstring). Sementara Chelsea meragukan kondisi Ryan Bertrand (kunci paha) namun pasti tak diperkuat John Terry (lutut) dan Oriol Romeu (lutut).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!